6 Kesalahan Blogger yang Sering Dilakukan

Setidaknya ada 6 kesalahan blogger yang sering dilakukan, terutama blogger pemula. Langsung saja, ini dia enam hal yang harus dihindari karena merupakan kekeliruan dalam ngeblog.

6 Kesalahan Blogger yang Sering Dilakukan


1. Tidak Fokus, tanpa niche

Lebih suka mengambil topik apa saja, gado-gado, general blogging! Semua topik dibahas.

2. Fokus pada mendapatkan uang

Sejak awal sudah fokus pada mendapatkan uang. Gagal terus diterima AdSense, menyerah! Diterima AdSense, tapi penghasilan minim, menyerah!

3. Menulis Tanpa Editing

Menerbitkan tulisan tanpa dicek dulu. Senjata seorang bloger itu tulisannya. Jadi harus diperhatikan tata penulisan, EYD dan lainnya. Tulisan banyak typo. 

4. Tidak konsisten

Konsisten dalam menulis. Konsisten dalam topik. Konsisten dalam belajar dan menerapkan yang dipelajarinya – termasuk soal SEO. 

5. Copas

Copas dengan menyebutkan sumber, gak masalah. Tapi, copas tanpa sebutkan sumber, itu plagiat. Hancur reputasi di mata pembaca dan Google.

6. Komentar Spam

Komentar tidak berhubungan dengan isi tulisan, menyimpan alamat blog dan link aktif. Dikiranya jadi backlink, padahal tidak.

Alih-alih dapat backlink, komentarnya dihapus admin. Kalaupun pun muncul, dicatat Google sebagai blogger tidak berkualitas karena Spammy Comment.*

Show comments
Hide comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

 

About

Blog berisi catatan tentang apa saja khususnya blogging. Sekadar berbagi informasi, pengalaman, atau pengetahuan.